Saturday, December 2, 2017

Perbedaan Email Berbayar Dan Gratis

Pengertian Email dan Perbedaan email Gratis dan Berbayar beserta contohnya.




Email singkatan dari elektronik mail yang artinya surat elektronik, terdapat tiga jenis layanan email, yaitu POP Mail, email jenis ini sama dengan email yang anda terima dari ISP. Kelebihannya adalah kemampuannya untuk dibaca secara Offline ( tidak connect ke internet ). Sedangkan kekurangannya adalah tidak bisa mengecek email dari sembarang tempat. 
Web based email, email jenis ini merupakan email yang ditawarkan berbagai situs seperti Gmail, Yahoo, Hotmail, Bolehmail, Lovemail, dan lain-lain, Kelebihannya adalah bisa mengecek email dari mana saja dan browser apa saja. Dan kekurangannya adalah untuk mengecek email, harus selalu terhubung ke internet. Email forwarding, email ini akan merasa manfaatnya bagi yang belum menemukan layanan email yang cocok. Kelebihannya adalah bisa menyembunyikan alamat email yang sesungguhnya. Sedangkan kekurangannya adalah sebagai perantara, email tersebut akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai.

E-mail dapat dibagi dua, yaitu E-mail Gratis dan E-mail Prabayar


  1. E-mail Gratis adalah Kegiatan surat menyurat melalui jaringan internet tanpa mengeluarkan biaya dalam pengirimannya, surat elektronik pada umumnya biaya dikeluarkan merupakan biaya untuk membayar sambungan ke Internet. Tapi ada perkecualian misal surat elektronik ke telepon genggam, kadang Simulasi Digital pembayarannya dihitung per pengiriman. Contoh E-mail Gratis adalah : Yahoo! , Gmail ,atau mail plasa.
  2. E-mail Prabayar adalah kegiatan surat menyurat melalui jaringan internet yang di kenai biaya tambahan. Anda diwajibkan membayar sejumlah uang untuk berlangganan email dengan fitur yang tidak didapatkan pada email gratis. misalnya: yahoo!mail plus dengan fitur Message size 20MB, Filters 50, Spam Protection SpamGuard Plus, AddressGuard/Disposable addresses, No graphical ads, Offline, access with POP, Mail forwarding, No promotional taglines in messages, No account expiration

2 komentar

sama sama gan. senang bisa membantu


EmoticonEmoticon