Tuesday, August 29, 2017

Cara Instalasi Xampp Lengkap Berserta Gambar Terbaru

Pengertian Singkat

Xampp adalah perangkat lunak opensource yang di unggah secara geratis dan bisa dijalankan disemua sistem operasi  seperi Windows, Linux, Solaris dan Mac dan Xampp ini sendiri dibuat dan dikembangkan oleh Apache Friends perangkat lunak tersebut berisi kumpulan beberapa perangkat lunak yang dibutuhkan, antara lain  PHP, Apache , MySQL, dan PHPMyAdmin. Dengan menginstal Xampp otomatis aplikasi tadi terinstal di hardisk, termasuk file-file yang diperlukan. Xampp ini terus berkembang, dimana setiap versi dibuat lebih baik dan lebih lengkap dari versi sebelumnya. dan versi yang digunakan di tutorial kali ini adalah versi 1.8.1.


Cara Instalasi Xampp Lengkap Versi Terbaru.


1. Jalankan file xampp-win23.exe dengan klik kanan lalu run as administrator klik ok.
2. Lalu akan muncul seperti gambar dibawah ini klik next untuk melanjutkan.



3. Selanjutnya  akan muncul tampilan dibawah ini silakan kalian pilih aplikasi mana saja yang anda ingin instal dan yang tidak anda ingin instal, tapi saya sarankan untuk mencentang semuanya. Lalu klik next.


4. Setelah itu, pilih alamat folder dimana akan diletakan. Secara default, file-file akan ditempatkan di C:/xampp,  anda juga dapat meletakan dimanapun anda suka dengan mengklik Browse. Lalu klik next.



5. Selanjut silakan anda Langsung mengklik next sampai proses insatalasi.



6. Dan tunggu sampai instalisasinya selesai.



7. Lalu klik finish, dan instalasi sudah selesai dilakukan.



Dan sekarang dikomputer and sudah terinstal Xamppp, gimana mudah bukan??

Mungkin itu saja yang dapat saya berikan dalam postingan ini semoga dapat membatu sobat dalam menginstal  xampp, terima kasih karena sudah berkunjung. 

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon